3 Keuntungan Bagi Pengguna Kartu Kredit Aktif

476 views

Di masa sekarang penggunaan kartu kredit sangat meluas. Apalagi jika penggunanya cukup aktif, maka akan mendapatkan penghargaan dan beberapa keuntungan sekaligus. Jika anda pemilik credit card yang sudah lama (lebih dari 2 tahun) maka dapat merasakan beberapa manfaat berikut ini. Tentu anda bersuka cita jika ketiga hal di bawah ini terjadi, bukan?

Adapun keuntungan jika anda cukup aktif menggunakan kartu kredit adalah sebagai berikut:

  1. Dalam waktu singkat, batas pemakaian kartu akan naik. Artinya, bank menghargai dan memberi kepercayaan kredit yang besar untuk anda. Jadi anda tidak perlu kuatir jika berbelanja dengan jumlah besar karena batas plafon CC juga besar. Jika anda ingin bertanya ke pihak bank tentang cara meningkatkan limit kartu kredit, pasti disuruh sesering mungkin untuk menggunakannya.
  2. Adanya penawaran-penawaran eksklusif dari bank penerbit. Yang paling sering adalah penawaran pinjaman tanpa agunan (KTA). Karena syarat memperolehnya adalah dengan kepemilikan kartu kredit aktif dengan minimal umur pemakaiannya sudah lebih dari satu tahun. Selain kesempatan memperoleh KTA, proses peminjaman KTA juga cepat. Walaupun tidak secepat proses pinjam uang di pegadaian.
  3. Terjadi kenaikan grade atau level kartu. Jika anda pengguna aktif kartu kredit silver, maka dalam dua atau tiga kali kenaikan limit plafon akan membuat anda berhak pada level di atasnya yaitu gold. Begitu pula jika anda aktif memakai gold card, maka berhak atas kenaikan jenjang ke platinum. Jenis kartu platinum inilah yang diharapkan oleh banyak pemilik kartu kredit. Karena lebih banyak lagi fasilitas yang akan diperoleh.

Ketiga keuntungan pengguna aktif kartu kredit di atas tidak mungkin terjadi jika anda jarang menggunakannya. Bahkan jika aktif tetapi hanya pada pemakaian kecil atau sedikit, juga sulit memperoleh keuntungan tersebut.

Tags: #keuntungan kartu kredit #keuntungan pengguna aktif credit card