3 Portal Ekonomi di Indonesia Yang Direkomendasikan

174 views

Informasi di bidang ekonomi adalah hal yang patut diikuti oleh semua pihak yang ingin maju wawasannya. Apalagi perkembangannya cukup dinamis di tahun-tahun ini. Walau kadang juga ditemukan informasi yang menyesatkan, tetapi ada pula pihak yang cukup serius, obyektif dan layak dipercaya. Berikut ini adalah beberapa portal ekonomi di Indonesia, yang direkomendasikan oleh banyak pihak untuk dijadikan acuan.

Adapun portal website yang mengupas dunia perekonomian baik secara makro maupun mikro di Indonesia yang layak dipercaya informasinya adalah sebagai berikut:

  1. Portal Pinjaman Nominal. Melalui website www.nominal.co.id, anda akan menemukan informasi pinjaman, ekonomi maupun bisnis. Ini merupakan portal baru yang dalam waktu singkat melejit karena cukup gencar berpromosi di Internet. Saat ini, situs ini banyak mengulas tentang leasing yang ada di Indonesia serta jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan di negara kita. Ada pinjaman dengan jaminan bpkb, KTA maupun program lainnya. Nominal yang merupakan portal baru, tetapi cukup direkomendasikan bagi anda yang ingin mengetahui bidang pinjaman secara luas.
  2. Majalah Kontan. Ini merupakan media berita ekonomi yang cukup lama eksistensinya di Indonesia. Ulasan-ulasan bisnis dan finansial bahkan ekonomi makro dan mikro diulas tuntas oleh media ini. Selain itu, berita terkait investasi yang disebarkan juga merupakan info menarik yang selalu ditunggu penggemarnya. Melalui situs www.kontan.co.id, anda juga dapat mengakses secara cepat berita keuangan yang selalu baru.
  3. Majalah Swa. Siapa yang belum tahu bahwa pusat info bisnis yang populer di Indonesia adalah melalui media Swa? Portal berita bisnis yang paling rajin update informasi ini juga dapat diakses melalui online di www.swa.co.id. Yang menarik, majalah ini juga tersedia secara offline di hampir setiap pusat bisnis yang ada di Indonesia. Perkantoran modern juga biasanya berlangganan majalah Swa.

Baca juga: Plat Luar Kota Tidak Bisa Digadai

Jika kita perhatikan, ketiga portal di atas sama-sama menggunakan domain [.co.id] pada situsnya. Ini menunjukkan sebuah institusi yang resmi. Jadi, layak anda pertimbangkan sebagai acuan berita terkait finansial, perbankan dan bahkan info pinjaman. Tentu mereka tidak akan gegabah dalam hal memberikan ulasan, info maupun berita seputar ekonomi di Indonesia.