5 Merek Mobil Yang Laris di Surabaya

465 views

Pasar otomotif di Indonesia cukup bergairah di tahun ini. Khususnya di kota Surabaya, peningkatan penjualan mobil baru di kota ini sangat tajam. Dan karena market yang cukup besar, banyak prinsiple pemegang merk (ATPM) beramai-ramai membuka cabang di kota metropolitan ini agar memperoleh sebagian market. Apa saja merk mobil yang cukup laris dibeli di kota Surabaya? Berikut ulasan saya.

Adapun merk mobil yang mengalami peningkatan penjualan cukup tinggi di ibukota Jawa Timur adalah sebagai berikut:

  1. Toyota. Merk mobil ini memiliki banyak type yang dilansir. Mulai dari Avanza, Alphard, Corolla dan type lainnya. Penjualan mereka melejit di tahun 2015 ini khususnya di kota Surabaya dan sekitarnya.
  2. Suzuki. Semenjak diluncurkan type ertiga di Indonesia, minat masyarakat cukup besar atas merk ini. Dealer Suzuki Ertiga Surabaya mereguk keuntungan yang cukup besar karena 9 varian yang dimilikinya sangat tinggi peminatnya di Jawa Timur.
  3. Honda. Mobil merk Jepang ini cukup populer dan disukai oleh masyarakat kota Surabaya. Type honda jazz, CRV dan Mobilio mendulang penjualan yang meningkat significant dan bahkan spektakuler di kota ini.
  4. Daihatzu. Varian terbaik merk ini diantaranya Xenia dan Terios melenggang sukses di jalanan ibukota Jawa Timur. Kaum muda di kota ini cukup terpikat dengan kehadiran terios yang gagah dan trendi.
  5. Mitsubishi. Merk jepang ini cukup exist di dalam penjualan unit berkualitas tinggi. Varian Pajero cukup mendulang sukses di pasaran Jawa Timur.

Kelima merk mobil di atas cukup laku di pasaran Surabaya bukan karena alasan. Selain irit, purna jual yang baik, onderdil yang mudah ditemukan serta kehandalan menjelajah berbagai jenis jalanan, membuat kelimanya disukai dan laris di pasaran mobil.

Jika kita mengunjungi daerah pegunungan, misalnya ke gunung Bromo atau ke obyek wisata kawah seperti di Ijen, maka kelima merk tersebut mendominasi lokasi parkir. Ini menunjukkan kehandalan kelimanya menaklukkan tanjakan curam patut diacungi jempol. Wajar saja jika laris dijual di Surabaya maupun Jawa Timur secara umum.

Note: Data di atas adalah berdasarkan pengamatan pribadi penulis dan demi kepentingan promotional semata tanpa bermaksud membuat opini dan mendiskriditkan salah satu merk.