5 Tempat Wisata Populer di Indonesia 2015

402 views

Tahun 2015 telah berjalan separuh, dan saya sebagai pebisnis online di bidang travel agent melihat ada 5 tempat wisata yang cukup populer tahun ini. Memang, pada posisi teratas masih tetap dipegang oleh wilayah yang sama dari tahun ke tahun. Dan yang mencengangkan adalah beberapa tempat merupakan wilayah yang tidak di duga sama sekali. Anda mau tahu mana saja obyek wisata yang populer di Indonesia? Berikut ini pendapat saya, hasil dari penjualan tiket pesawat dan hotel yang saya lakoni belakangan ini.

Adapun tempat wisata yang populer di Indonesia sepanjang tahun 2015 yang telah berjalan selama setengah tahun ini adalah:

  1. Wisata Bali. Rasanya sudah berpuluh tahun, wilayah ini terkenal sebagai tempat liburan baik oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Di wilayah ini, anda dapat menikmati keindahan alam, seni budaya, pantai dan wilayah pegunungan yang memiliki panorama indah.
  2. Wilayah Bandung. Inilah kota yang sangat populer di tahun 2015 ini dan merupakan surprise bagi saya. Keindahan alam pegunungan, kota yang modern, surga belanja dan trend setter fashion, serta obyek wisata yang unik (de ranch lembang dengan wisata ala coboy dan satu-satunya di Indonesia), menjadikan kawasan Bandung menjadi tujuan liburan masyarakat di Indonesia setelah Bali. Anda juga kaget, bukan?
  3. Wilayah Jogja. Kalau kota budaya ini memang dari dulu sebagai desrinasi wisata yang selalu masuk lima besar di Indonesia.
  4. Kota Jakarta. Sebagai ibukota negara Indonesia, Jakarta bukan hanya sebagai kota bisnis semata. Ada banyak tempat menarik bagi wisatawan naik dari dalam negeri maupun mancanegara. Di sini banyak tersedia bangunan bersejarah, museum, pantai serta arena permainan yang berteknologi tinggi seperti Dufan. Selain itu, kota Jakarta juga memiliki obyek menarik seperti Taman Mini dan kebun binatang Ragunan.
  5. Wilayah Lombok. Pulau ini sering disebut sebagai saingan pulau Bali dalam hal keindahan pantai. Bahkan bagi yang menyelam, anda pasti menyebutkan bahwa Gili Trawangan merupakan surga bawah laut. Dan panorama ini tidak dapat disaingi oleh pulau Dewata. Selain itu, Lombok juga memiliki pantai unik yang sangat langka fenomenanya. Yaitu pink beach. Warna kemerahan pada pasirnya merupakan salah satu dari 7 pantai langka di dunia.

Dari penjelasan tentang tempat wisata yang paling populer dan terbanyak dikunjungi wisatawan di negara Indonesia ini, manakah yang belum pernah anda lihat? Ayo jangan kalah dengan wisatawan lain. Hubungi travel agent yang saya kelola, karena saya memiliki banyak rekomendasi hotel di kelima wilayah tersebut. Bahkan, tersedia pula tiket pesawat promo untuk anda.