Arti Penting Sebuah Peta (Map)

826 views

Jika anda memiliki bisnis online, maka sangat penting mencantumkan peta atau map pada situs anda. Peta yang menunjukkan arah menuju lokasi bisnis anda ini cukup penting. Bahkan disinyalir google juga akan memberikan peringkat SERP yang bagus jika di dalam situs anda terdapat peta. Memang tidak ada pernyataan secara resmi, tetapi jika google berkata bahwa relevansi dan informatif-nya sebuah website adalah yang mempengaruhi posisi SERP, maka keberadaan peta di dalam situs juga salah satu indikasi memberikan informasi berguna kepada pengunjung.

peta lokasi

Jika melihat pembuka di atas, maka sudah saatnya anda berfikir untuk mencantumkan sebuah map pada website. Apalagi jika bisnis anda merujuk suatu tempat, misalnya: perumahan, bengkel, pabrik, toko offline dan lain sebagainya. Untuk situs perumahan, maka keberadaan peta sangat wajib dicantumkan. Peta yang menunjukkan lokasi perumahan sudah saatnya wajib digunakan jika anda seorang developer atau marketing agensi real estate. Apalagi sekarang di Jakarta misalnya, banyak sekali calon pembeli rumah yang berhati-hati di dalam membeli rumah karena keinginan untuk tinggal lebih lama dan nyaman di rumah yang dibelinya. Karena rumah di Jakarta sudah sangat mahal sehingga mereka benar-benar pilih tempat yang nyaman bagi dirinya.

Jika anda ingin mencantumkan peta atau map pada website, kami sarankan penggunaan google map sebagai standar arah petunjuk lokasi bisnis anda. Karena hanya program google ini sajalah yang cukup dipercaya oleh masyarakat, terutama dalam hal skala. Nilai simpangan deviasi ketepatan lokasi yang ditunjukkan oleh google map sangat kecil. Artinya akurasinya dapat dipercaya. Saat ini masyarakat cukup kritis jika anda mencantumkan peta lokasi bikinan sendiri yang kadang tidak merujuk pada ketepatan skala agar tidak terlihat sulit dijangkau oleh calon konsumen.