Cantiknya Goa Pindul Jogja

616 views

Beberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke goa Pindul di Gunung Kidul bersama teman-teman seangkatan di kampus stpl palu. Perjalanan menuju Jogja membutuhkan waktu hampir 3 jam karena kami harus transit di makassar dulu. Setiba di bandara Adi Sucipto, kami bergegas menuju hotel yang dekat dengan bandara untuk istirahat sejenak dan persiapan makan malam di sekitar keraton Jogja.

Malam itu, kami harus tidur cepat karena pagi-pagi sekali, salah satu penyedia jasa travel guide ke Goa Pindul yaitu team Rizka akan menjemput kami dan mengantarkan ke sungai bawah tanah untuk melihat keindahan goa. Dan memang, saat tiba di sana dan menyusuri sungai di goa pindul, kami sangat takjub dengan keindahan stalagtit dan stalagmit yang seolah akan menyatu. Sungguh keindahan alam yang sangat jarang ditemui di tempat lain.

Setelah puas menikmati keindahan alam di dalam goa, wisata dilanjutkan dengan river tubing di sungai oyo. Tempat yang masih satu komplek dengan pindul ini sangat menarik. Tebing dan air terjun yang kami temui di sepanjang petualangan kami sangat menarik. Pokoknya, rugi deh jika kalian belum pernah berwisata ke tempat yang super eksotis ini. Setelah puas bermain air, akhirnya kami diantar oleh team adventure rizka kembali ke hotel. Sungguh suatu liburan yang seru bertualang di Jogja, khususnya di goa pindul.

Tags: #jogja #pindul