Cara Cepat Mendapatkan Pinjaman Uang 10 Juta

523 views

Saya ingin berbagi cara yang cepat jika anda membutuhkan pinjaman uang tunai sebesar Rp. 10 juta. Dana sebesar itu, tentunya sangat berguna bagi kita yang masih muda ini. Dengan uang 10 juta, pasti kita dapat membeli banyak hal, terutama kebutuhan terkait sekolahan, liburan, atau membeli barang yang sedang diincar. Anda tentu penasaran, bukan? Ayo kita bahas satu persatu caranya agar memperoleh peminjaman sebesar itu.

Pada postingan kali ini, saya sengaja mengelompokan tips memperoleh uang sebesar 10jt melalui pinjaman. Artinya, ada kewajiban kita untuk mengembalikan dana tersebut. Apa saja cara mendapatkannya? Berikut ini penjelasannya:

  1. Menggadaikan bpkb. Jika anda memiliki sepeda motor atas nama sendiri, maka prosesnya sangat mudah. Apalagi di media internet cukup banyak pihak yang menawarkan gadai bpkb. Berbagai merek sepeda motor dapat digadaikan. Ada yang dikelola pemerintah (pegadaian bumn) atau oleh swasta yang banyak ditawarkan oleh leasing resmi.
  2. Menggesek kartu kredit di mesin atm. Sebagian besar penerbit CC mengijinkan penggunanya untuk pengambilan uang tunai di atm. Memang, jika ingin meminjam uang sebesar Rp. 10 juta berarti anda harus memiliki kredit limit sebesar minimal Rp. 15 juta. Itupun, pemakaian kartu harus menyisakan lebih dari 10 juta.
  3. Mencari pinjaman KTA. Ini jawaban terkait poin di atas, bagi pemegang kartu kredit yang batas limitnya kecil. Jika CC yang anda miliki memiliki limit plafon 3jt-5jt, maka anda bisa mengajukan pinjaman uang tunai maksimal 3x plafon yang dimiliki. Tetapi biasanya pihak kreditur pemberi KTA akan melihat keaktifan pemakaian kartu kredit dan masa pakai minimal 1 tahun. Dan tentu saja, faktor penentu lainnya yang tidak kalah penting adalah anda memiliki cara pembayaran yang bagus dan tidak pernah terlambat. Jika kedapatan catatan pengalaman yang buruk, maka pinjaman anda akan ditolak.

Ketiga hal di atas adalah cara yang mudah dan cukup cepat jika ingin meminjam uang sebanyak Rp. 10.000.000,-. Jika pada poin pertama anda menggunakan BPKB mobil, tentu saja bisa. Bahkan angka pencairannya jauh lebih besar lagi. Jika anda mengajukan program yang menggunakan jaminan, biasanya proses pinjaman uangnya lebih cepat daripada yang tanpa agunan (KTA).