Cara Menggunakan Social Bookmark Yang Benar

1488 views

Tutorial cara menggunakan social bookmark yang benar ini perlu saya sampaikan karena banyak blogger yang salah menerapkannya. Kesalahan yang dilakukan berakibat fatal di mata search engine yaitu duplikasi konten. Dan karena beberapa sosbook memiliki authority dan pagerank yang bagus, maka artikel yang anda submit pada sosbook tersebut malah berada di atas. Inilah ciri-ciri cara penggunaan yang salah. Berikut saya sampaikan tips menggunakan sosial bookmarking yang benar.

tips menggunakan social bookmark

Adapun cara yang tepat adalah sebagai berikut:

  1. Ganti judul dan artikel saat anda memasukkan URL. Jangan sama dengan yang ada di artikel anda, karena akan menciptakan duplikasi konten.
  2. Sebaiknya untuk kata kunci yang dituju, jangan sampai muncul di paragraf pertama di sosbook tersebut sehingga skor seo-nya lemah.
  3. Pastikan judul yang anda tulis pada sosbook tersebut adalah kata kunci yang dibidik.
  4. Jika diijinkan yang punya bookmarking, sesekali anda submit URL dari artikel anda yang ada di sosbook lain. Hal ini demi kepentingan membangun tier kedua atau bahkan hingga kelima. Jadi jangan semuanya direct ke situs anda.
  5. Coba cari perhatian pemilik bookmarking dengan membuat artikel review yang mengarah ke sosbook tersebut. Biasanya pemilik sosbook rajin cek backlink dan jika dia lihat ada artikel review dari anda, maka akan memberikan penilaian tersendiri. Biasanya artikel anda akan menjadi trending di sosbook atau setidaknya link yang pernah anda submit akan permanen.

Mudah, bukan? Semoga tutorial singkat cara menggunakan social bookmark ini berguna bagi sobatku semua.

Tags: #bookmark #social