Kawasan Kintamani Bali Yang Sejuk

514 views

Kintamani yang ada di pulau Bali adalah salah satu kawasan liburan yang disukai karena hawanya sangat sejuk. Tempat dengan ketinggian lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut ini memiliki pesona pemandangan yang sangat indah. Danau dan gunung batur yang ada di depan mata, bagaikan lukisan maestro yang terindah. Sebagai bagian dari wisata populer Bali, tempat ini selalu masuk dalam agenda kunjungan wajib terutama bagi turis untuk istirahat makan siang setelah mengunjungi Ubud, Bedugul dan pantai Lovina.

Jika anda berkunjung ke kawasan Kintamani di Bali, ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sana selain makan siang dan memandang keindahan alam gunung Batur. Yaitu kegiatan berkuda yang mirip seperti di de ranch Bandung. Yang membedakan hanyalah kostum yang dikenakan. Di Kintamani Bali anda tidak perlu menggunakan kostum coboy tersebut. Swlain berkuda sambil menghirup udara yang segar dan sejuk, anda juga dapat melakukan trekking dengan mendaki gunung melintasi perkebunan seperti yang ditawarkan resort-resort yang mewah di sana.

Bagi beberapa wisatawan yang datang berkunjung ke pulau Bali, kunjungan ke tempat ini juga bertujuan mencari anjing ras kintamani yang konon kabarnya jumlahnya sudah sedikit. Tindakan seperti ini harusnya tidak perlu dilakukan atau anda tiru. Karena anjing khas wilayah kintamani hanya cocok hidup di kawasan ini saja. Kasihan jika harus dipisahkan dari habitatnya yang dikenal sejuk dan indah ini.