Kegiatan Seru di Pantai Sanur

443 views

Salah satu tempat wisata populer di Bali adalah pantai Sanur yang dikenal dengan keindahan matahari terbitnya (sunrise). Jika kita perhatikan, sebagian besar laut terkenal di pulau ini berada di sisi barat sehingga lebih dikenal dengan keindahan sunset. Memang tidak banyak fotografer yang menyukai sunrise, tetapi bukan karena tidak indah, melainkan karena persiapan yang perlu dilakukan yaitu bangun pagi sekali. Nah, selain menonjolkan keindahan matahari terbit, keberadaan pantai Sanur Bali juga cukup disukai karena beberapa aktivitas berikut ini.

Adapun kegiatan wisatawan yang dilakukan di Sanur diantaranya:

  1. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pantai ini dikenal dengan kegiatan foto sunrise di Bali.
  2. Sebagai tempat menginap yang nyaman karena hiruk pikuk dunia malam tidak seheboh di Legian Kuta.
  3. Sebagai tempat (dermaga) penyeberangan menuju Nusa Lembongan dengan menggunakan perahu motor. Biaya menyeberang dari pantai Sanur lebih murah daripada dari pelabuhan penyeberangan lain.
  4. Sebagai tempat bermain yang nyaman bagi anak-anak karena ombaknya relatif kecil. Dulu, di sini banyak tersedia permainan air (watersport) seperti: banana boat, jet ski dan para sailing. Tetapi semua permainan itu di pindah ke pantai Tanjung Benoa. Wisatawan saat ini hanya bisa berenang dan bermain pasir yang lembut.

Demikianlah penjelasan tentang kegiatan wisatawan yang dilakukan di pantai Sanur Bali. Jika keempat aktivitas tersebut anda sukai, maka sudah seharusnya anda kunjungi tempat indah ini. Apalagi jika liburan yang dilakukan membawa anak-anak. Sanur sangat cocok sebagai kawasan rekreasi buat keluarga.