Keistimewaan Pantai Karnaval

570 views

Pantai karnaval yang berada di kawasan Ancol Jakarta adalah salah satu obyek wisata yang dikenal oleh banyak orang dari dulu. Sebelum ada sea world, tempat ini sudah ramai menjadi tujuan rekreasi keluarga. Bahkan semenjak di wilayah ini dibangun beberapa wahana modern, pantai Karnaval masih tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat. Terkesan bahwa pantai ini cukup istimewa di hati pengunjung. Mengapa hal ini terjadi? Ayo kita bahas bersama.

Adapun keistimewaan pantai Karnaval di mata pengunjung adalah:

  1. Letaknya yang strategis. Pantai ini memiliki geografis di tengah, sehingga jika seseorang ingin mengunjungi salah satu wahana di ancol, maka biasanya melewatinya.
  2. Berada di dekat pusat kuliner. Sebagian wahana di kawasan ancol cukup melelahkan jika dinikmati oleh wisatawan. Hal ini menyebabkan pengunjung biasanya menyempatkan diri mampir ke lokasi kuliner setelah selesai bermain di beberapa wahana yang ada. Dan itu berarti mampir pula di pantai Karnaval.
  3. Satu-satunya pantai yang sarana rekreasinya lengkap dan terdekat dari pusat kota. Sebenarnya ada pantai lain seperti Muara Karang dan Priok. Tetapi di kedua pantai tersebut tidak tersedia arena permainan keluarga.
  4. Penataannya cukup bagus walau bukan pantai pasir putih. Bahkan di sini ada bagian yang ditata mirip dengan pantai-pantai di Bali. Tepatnya di depan mall Ancol Beach City.
  5. Berupa teluk, sehingga dari sisi kiri kita dapat melihat sunrise yang indah, dan di sore hari sunset yang menawan terlihat jika anda berada di sisi kanan.

Dengan kelima keistimewaan pantai karnaval ini, maka rasanya sulit dilupakan oleh pengunjung yang datang ke ancol. Apapun wahana baru yang dibangun di Ancol, maka tidak menyurutkan minat pengunjumg datang ke pantai ini.

Tags: #pantai karnaval