Keistimewaan Pantai Pandawa di Bali

669 views

Kalian sudah pernah berkunjung ke pantai pandawa yang ada di Bali? Tempat wisata ini dinilai sangat istimewa dan lain daripada yang lain. Siapapun yang pernah datang dan mengunjungi beberapa pantai populer yang ada di pulau ini pasti mengakui bahwa pantai ini unik dan spesial. Apa saja yang menjadi daya tarik pantai Pandawa Bali ini? Ayo kita bahas satu per satu.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari salah satu portal wisata, maka keberadaan pantai pandawa yang ada di pulau Bali memiliki keistimewaan sebagai berikut:

  1. Satu-satunya pantai yang dihiasi patung pandawa lima. Kalau di tempat lain, kebanyakan selalu ditemukan candi maupun pura.
  2. Satu-satunya pantai di Bali yang yang dikelilingi bukit kapur.
  3. Hanya di pantai pandawa saja, anda akan menemukan olah raga gantole. Di wilayah lain di Bali sejauh ini belum ada yang menawarkan keseruan ini.
  4. Tempat ini banyak ditumbuhi rumput laut yang dijadikan komoditas bagi masyarakat setempat. Di wilayan lain, rumput laut hanya sebagai penghias bawah laut saja.
  5. Pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di tahun ini tetapi belum memiliki sarana akomodasi hanya di Pandawa. Memang di Bali masih banyak yang belum tersedia akomodasi, tetapi hal itu disebabkan karena memang belum populer. Beda dengan pantai ini.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan tentang keistimewaan pantai pandawa yang sangat disukai oleh wisatawan domestik karena sangat cocok sebagai obyek fotografi profesional maupun amatir, bahkan sebagai tempat selfie. Jika anda berkesempatan liburan ke Bali, jangan hanya mengunjungi Kuta, Sanur dan Tanjung Benoa saja, ya?