Kelebihan Website Terverifikasi di Google Bisnis (Map)

584 views

Dalam mengelola usaha via website, salah satu hal penting yang tidak boleh diabaikan adalah terverifikasi di google bisnis, yang ditandai dengan kemunculan cantuman bisnis di peta (map) google. Ada banyak hal yang menjadi kelebihannya. Salah satu indikator validitas tercermin dalam pencantuman ini. Jadi, ini merupakan keuntungan yang tidak boleh diabaikan oleh pemilik situs.

Pada artikel website gadai bpkb di Tangerang, sebagian besar situs yang diulas memiliki cantuman bisnis lokal di google. Ini merupakan keuntungan tersendiri, karena:

  1. Menunjukkan bahwa usaha tersebut secara fisik mudah ditemukan. Hal ini disebabkan verifikasi google bisnisku dilakukan dengan pengiriman pin via kartu pos. Jika telah diterima oleh pemilik situs, pin tersebut harus diinput pada halaman bisnis yang dibuat sebelumnya. Setelah berhasil di input, maka cantuman akan muncul di peta google.
  2. Keberadaan bisnis yang muncul di google map menjadi promosi tersendiri. Jika anda melewati suatu jalan dengan panduan google map, maka seluruh usaha yang tercantum akan muncul saat dilewati. Keuntungan bagi pemilik bisnis karena google map mempromosikan usahanya.
  3. Memberikan rasa aman bagi calon pelanggan. Saya mendapat informasi bahwa Mr Kredit sering didatangi oleh pelanggan yang ingin mengajukan gadai mobil di Tangerang. Mereka merasa aman karena bisnis yang dikelola Mr Kredit benar-benar ada secara offline. Keamanan ini perlu karena para nasabah perlu mengetahui alamat dari kreditur yang akan memegang jaminan bpkb mobil mereka.

Dari penjelasan di atas, kehadiran cantuman bisnis di google map merupakan kelebihan yang harus dimanfaatkan oleh pebisnis lokal. Apalagi teknis verifikasinya gratis. Jika anda ingin dipercaya oleh pelanggan, setidaknya dengan memberikan indikator bahwa usahanyang dikelola benar-benar ada, sangat disarankan untuk didaftarkan pada google bisnisku.