Konsep Gabungan Wisata di Bandung

803 views

Saya tertarik membuat ulasan tentang konsep gabungan yang dilakukan pengelola wisata di Bandung. Maksudnya, dalam satu obyek, terdapat unsur wisata alam, kuliner, permainan dan keunikan. Contohnya floating market yang ada di Lembang. Seperti yang ditulis oleh Bandungoge, sebagai portal tempat wisata di Bandung yang populer, tempat ini menggabungkan unsur kuliner (eat), permainan (play) dan semua hal yang disukai wisatawan (love).

tempat wisata di bandung

Floating Market di Lembang

Di Floating market, wisatawan disuguhkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Selain mencicipi masakan yang dijual di atas danau umar maupun di sekelilingnya, tempat wisata ini juga menyediakan aneka wahana permainan dan hiburan yang disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa bermain flying fox, anak-anak bisa bermain di lokomotif mini dan mancing magnet, maupun wahana lainnya yang menarik. Konsep gabungan seperti inilah yang saya anggap sebagai trik bisnis yang cerdik di kalangan pengelola wisata Bandung.

Jika anda tertarik untuk membuat tempat berlibur yang menarik dan unik, cobalah tiru apa yang dilakukan oleh pengusaha pariwisata yang ada di Lembang Bandung itu. Tidak harus ikut-ikutan membuat pasar apung, tetapi konsepnyalah yang perlu anda tiru. Gabungan antara unsur kuliner, permainan dan wahana, serta bila perlu akomodasi sekaligus. Teknis ini sedang trend dalam dunia pariwisata di Indonesia. Anda harus cerdas dan mengamati perkembangan trend wisata yang sedang berlaku sekarang ini. Adaptasi dengan selera masyarakat terhadap minat destinasi yang disukai adalah awal kesuksesan bisnis obyek liburan yang anda kelola. Dan ini sudah banyak dilakukan oleh pengelola wisata di #Bandung.

Tags: #bandung #gabungan #konsep #wisata