Lokasi Pink Beach di Indonesia

446 views

Pantai pink (beach) yang berwarna kemerahan akibat fenomena alam, ternyata memikat wisatawan dari dalam negeri Indonesia maupun turis mancanegara. Dan di negara kita hanya dua tempat saja yang memiliki keindahan yang unik seperti ini. Di mana sajakah keberadaan pantai pink beach ini? Berikut informasinya untuk anda.

Adapun lokasi atau letak pantai berwarna semburat merah ini diantaranya:

  1. Pink beach Lombok. Lokasi pantai ini berada di desa Tangsi, kecamatan jeruwaru. Untuk mencapai lokasi pantai ini, maka ada dua rute pilihan yaitu melalui jalan darat dengan menggunakan mobil, atau dengan melalui jalur laut dengan menggunakan perahu sewaan.
  2. Pink beach di Taman Nasional Komodo. Lokasinya berada di dekat Labuan Bajo Flores. Lokasi pantai ini menghadap ke timur sehingga selain melihat keunikan pasir pantai yang berwarna kemerahan, di pagi hari anda juga dapat menikmati keindahan sunrise seperti yang ada di Sanur Bali.

Ada banyak teori yang menyebutkan asal muasal warna kemerahan yang terjadi di pasir pantai keduanya. Dan penjelasan ilmiah belum dapat didefinisikan secara pasti. Yang jelas, jika menjelang sore dan saat air laut menyapu pasir, maka warna kemerahannya makin terlihat tajam. Inilah daya tarik memikat dari pink beach yang dua diantaranya berlokasi di Indonesia.