Manfaat Utama Pelatihan Ahli K3

472 views

Informasi tentang manfaat dari diadakannya pelatihan ahli K3 umum ini cukup banyak. Dan semuanya memberikan keuntungan bagi karyawan perusahaan secara langsung dan kepada perusahaan tempat bekerja juga. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah syarat wajib yang disediakan suatu badan usaha yang memiliki pegawai. Dengan mengetahui standar penerapannya melalui program pelatihan resmi, maka diharapkan faktor kecelakaan kerja dapat di minimalisir. Berikut manfaat utama keberadaan training K3 untuk perusahaan.

Adapun manfaat utama mengikuti pelatihan ahli K3 yang bersertifikat Kemenakertrans adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan pengertian yang benar tentang arti penting keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Secara teori umum, mungkin banyak yang paham tentang K3 ini. Tetapi secara penerapannya apalagi saat terjadi kecelakaan di perusahaan, maka kepanikan terjadi sehingga penaggulangannya tidak dapat dilakukan secara cepat.
  2. Memahami standar penerapan K3 dalam dunia usaha. Ada banyak ragam peralatan keselamatan yang beredar dan tidak semuanya memenuhi standar minimal minimal. Perusahaan perlu mengetahui
  3. Penerapan secara benar hal-hal yang memberikan perlindungan bagi karyawan.

Dengan ketiga manfaat mengikuti pelatihan khusus seperti yang saya sampaikan di atas, maka diharapkan banyak perusahaan yang memiliki staf yang ahli di bidang K3. Apalagi jika perusahaan tersebut memiliki SDM yang banyak maka manfaat training khusus ini dapat terasa mengingat jumlah SDM yang banyak menunjukkan resiko yang cukup besar terjadinya kecelakaan kerja.

Tags: #ahli #k3 #manfaat #pelatihan