Mengapa SK Pegawai Penting Pada KPR?

626 views

Bagi anda yang bekerja pada suatu perusahaan dan ingin mengambil KPR, maka keberadaan status pengangkatan karyawan tetap atau sering disebut SK pegawai sangat penting dan memiliki poin penting dalam persetujuan kredit. Keberadaan SK ini juga setara dengan Pengangkatan pegawai negeri. Mengapa hal ini sangat berpengaruh? Berikut analisanya.

sk pegawai

Jika anda mengunjungi sebuah perumahan dan bermaksud membelinya dengan cara kredit maka anda akan disodori persyaratan KPR pembelian rumah. Dan salah satu syarat wajib adalah keberadaan SK pegawai tetap atau pengangkatan pegawai negeri. Hal ini sangat penting karena merupakan indikasi bahwa karyawan tersebut sudah sesuai kualifikasi perusahaan tempat dia bekerja. Di samping itu, pemegang SK pengangkatan biasanya sudah tidak ada keinginan untuk pindah-pindah kerja dalam waktu dekat, karena telah teruji melalui masa percobaan. Apabila perusahaan anda tempat bekerja adalah perusahaan yang dikenal bonafit, maka SK Pengangkatan ini memiliki nilai lebih. Sebuah kantor yang bonafit berani mengangkat anda menjadi pegawai tetapnya merupakan indikasi bahwa anda telah lolos uji. Dan tentu saja secara behavior cukup bertanggung jawab.

Atas alasan tersebutlah, maka seluruh bank yang menerbitkan kredit kepemilikan rumah (KPR) mewajibkan adanya SK ini. Jika anda ingin membeli rumah yang didambakan, sebaiknya anda telah memiliki SK pengangkatan pegawai ini dari tempat anda bekerja.

Tags: #kpr #pegawai #sk

Komentar ditutup.

Penulis: 
author