Mengenal 3 Jenis Direktori Online

368 views

Pada media internet ada 3 jenis direktori yang sering digunakan oleh masyarakat. Layanan ini bukan saja memberikan backlink berkualitas dan sebagai media link building saja, tetapi fungsinya juga digunakan sebagai tempat promosi dan sumber informasi. Apa saja yang dikategorikan sebagai direktori online? Berikut penjelasannya.

Adapun jenis direktori online di antaranya:

  1. Direktori bisnis online. Media ini merupakan sumber informasi yang berguna untuk mencari situs usaha. Direktori bisnis ini pada umumnya mensyaratkan situs dengan domain sendiri bukan yang gratisan.
  2. Direktori blog dan situs. Kalau yang ini bersifat universal. Banyak pemilik blog yang memanfaatkan direktori jenis ini untuk mencari backlink berkualitas.
  3. Direktori submit URL. Biasanya para pemilik website maupun blog diijinkan mendaftarkan url, bukan hanya homepage. Jika anda menginginkan artikel di dalam situs mudah ditemukan di google, silakan submit pada direktori ini.

Ketiga jenis direktori online di atas cukup tinggi peminatnya. Apalagi jika situs tersebut memiliki pagerank yang tinggi. Maka biasanya disebarkan oleh para blogger sebagai sumber backlink berkualitas.