Mengenal Proses Dalam Peminjaman Uang

470 views

Mungkin banyak orang yang masih bingung di dalam melakukan peminjaman uang pada lembaga pengadaian. Padahal, setelah saya mencoba sendiri, ternyata sangat mudah. Saat saya ingin menggadaikan bpkb sepeda motor di Siduit, saya mendapati proses pinjaman uang cepat yang mereka tawarkan, bahkan termasuk kategori super cepat. Pada hari yang sama semenjak permohonan kredit saya lakukan, maka dana tunai telah masuk ke dalam rekening.

Adapun proses yang saya jalani saat menggadaikan motor di sana adalah sebagai berikut:

  1. Saya melakukan pendaftaran melalui form yang tersedia di situs mereka.
  2. Dalam waktu 15 menit, staff bpkb88 menghubungi saya dan memberikan informasi perkiraan pencairan dana serta cicilan bulanannya. Saat ditelepon ini, saya membuat kesepakatan bahwa hari itu juga langsung disurvey.
  3. Dalam waktu 2 jam setelah ditelepon, team survey dari leasing rekanan mereka datang untuk mengambil data identitas, bukti domisili serta bukti keuangan dan penghasilan, serta wawancara. Teknis ini wajib dilakukan di rumah.
  4. Dan dua jam setelah meninggalkan rumah saya, pihak leasing tersebut menghubungi bahwa saya diminta datang ke kantor mereka, sambil membawa jaminan bpkb sepeda motor.
  5. Setelah tanda tangan bukti penyerahan jaminan, saya mendapat notifikasi dari bank bahwa sejumlah dana tertentu masuk ke rekening saya. Dana ini berasal dari leasing.

Sungguh cepat dan mudah, bukan? Tadinya saya berfikir bahwa uang yang saya pinjam akan cair dalam dua atau tiga hari. Tetapi dugaan meleset. Karena dalam hari yang sama uang telah cair.

Saya dianggap memiliki history pinjaman yang cukup bagus sebelumnya. Data bermasalah tidak mucul dalam pengecekan mereka. Jika sebelumnya saya pernah memiliki tunggakan di bank atau leasing lain, maka pasti pinjaman saya ditolak. Untunglah kejadian itu tidak pernah terjadi. Sehingga dengan mudah, saya memperoleh pinjaman uang dengan sistem gadai bpkb sepeda motor.