Menguak Strategi Bisnis Rental Mobil Jambi

468 views

Saat saya berkunjung ke Jambi dan menggunakan layanan salah satu rental mobil terbesar di kota itu, saya cukup kaget bahwa mereka menjadi besar bukan karena armada dimiliki sendiri. Strategi bisnis yang dilakukan adalah dengan menggandeng banyak pengusaha lokal untuk bergabung dalam perusahaan mereka. Dan hal ini disambut positif oleh pengusaha setempat maupun oleh pengguna layanan jasa rental mobil Jambi yang dikelola.

Para pengusaha jasa sewa mobil di Jambi melihat bahwa bekerjasama dengan perusahaan berhotel memberikan keuntungan tersendiri karena sebagai alternatif memasarkan layanan mereka. Sedangkan bagi masyarakat penyewa armada rental, gabungan pengusaha ini berarti memberikan banyak pilihan mobil yang bisa disewa. Mulai dari jenis family car seperti Avanza hingga mobil Alphard yang mewah. Apalagi, persaingan antar mitra bisnis Berhotel ini cukup ketat dan ujungnya, biaya sewa mobil menjadi lebih murah.

Lalu bagaimana dengan keuntungan dari Berhotel? Ternyata di dalam menjalankan bisnis persewaan kendaraan di Jambi ini, berhotel bertindak sebagai marketing yang membantu memasarkan armada rental dengan cara online dan offline. Pengusaha lokal menggaji Berhotel secara rutin dan biaya promosi dan pengeluaran lain terkait strategi pemasaran ditanggung oleh team marketing ini. Sungguh cerdik teknik pemasaran dan cara menjalankan bisnis rental mobil ini. Pantas, dalam waktu singkat, mereka menjadi yang terbesar dan terbaik di Jambi. Ulasan strategi bisnis yang jitu ini ingin saya bagikan melalui blog ini agar dapat ditiru oleh pelaku usaha yang sama di kota lain.