Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Itu Ada!

464 views

Saya heran dengan pernyataan dari beberapa internet marketing yang membuat ulasan tentang peluang bisnis online yang gratis tanpa modal sama sekali itu tidak ada. Padahal saya sendiri adalah pelaku nyata yang menjalankan usaha tanpa mengeluarkan dana apapun. Dan peluang usaha tersebut adalah travel agent online. Bahkan saya sudah menikmati hasil dengan mengunjungi tempat yang istimewa di Bali yang belakangan ini cukup populer yaitu pantai Pandawa. Dan semuanya itu adalah hasil jerih payah tetapi tanpa mengeluarkan modal.

Dulu, saya juga adalah orang yang juga termasuk tidak percaya bahwa bisnis bisa dijalankan tanpa modal. Bagi saya, sekecil apapun itu, selama sifatnya adalah usaha, maka seharusnya ada modal. Tetapi jika dipikir-pikir ternyata tidak juga. Dan salah satunya adalah dengan menjalankan peluang bisnis afiliasi.

Di media internet sangat banyak literatur yang membahas tentang usaha gratis via online. Seperti yang diulas oleh situs kotausaha, disana memberikan beberapa contoh afiliasi yang dapat dijalankan secara gratis. Peluang usaha tanpa modal yang bisa dijalankan oleh pemula misalnya travel agent online, afiliasi hosting dan bahkan berlaku sebagai makelar bisnis rental mobil. Mari kita bahas seperti yang saya jalankan yaitu travel agent.

Peluang bisnis ini awalnya saya daftar menjadi salah satu afiliater pada salah satu travel terkenal di Indonesia. Setelah mendapat link khusus, maka saya memanfaatkan social media yang gratisan sebagai media pemasaran. Teknik share link afiliasi yang saya lakukan tiap hari juga menggunakan komputer kampus dan jaringan internet wifi gratis yang ada di kampus juga. Jika anda juga tertarik, coba tiru cara saya. Awalnya memang selama tiga bulan belum dapat pembeli. Tetapi analisa saya karena follower akun social media saya kebanyakan mahasiswa. Lalu saya mencoba menjalin pertemanan dengan orang yang sudah bekerja. Saat itulah order mulai masuk. Mereka percaya melakukan transaksi beli tiket pesawat dan hotel walau belum kenal saya karena transaksi dilakukan di situs travel agent terkenal tersebut.

Dari pengalaman yang saya ceritakan di atas, sudah jelas bahwa saya menjalankan usaha tanpa modal sama sekali. Segalanya bersifat gratis. Jadi, saya termasuk salah satu yang mendukung bahwa bisnis online ada juga yang tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali. Bagaimana pendapat, anda?