Peluang Usaha Sablon Kaos Satuan

1334 views

Usaha sablon kaos satuan merupakan sesuatu yang baru. Selama ini, pelaku usaha sablon kaos hanya melayani order dalam jumlah banyak. Salah satu pengusaha yang mencoba mengambil kesempatan menjual produk secara satuan ini bernama Sakasa. Ia mendirikan usaha tahun 2009 di Klender, Jakarta Timur, dan sekarang telah memiliki delapan cabang di Jabodetabek. Dari jumlah itu, cabang milik sendiri hanya satu. Selebihnya milik mitra usaha.

sablon kaosSelain melayani jasa sablon kaos, Sakasa juga melayani sablon jaket sweater. Kaos dan sweaternya sendiri sudah mereka sediakan. Konsumen tinggal memilih gambar sablon yang diiinginkan. Harga setiap satu kaos dibanderol Rp 55.000. Harga sudah termasuk biaya sablon tiga warna ukuran A4. Sementara untuk sweater dibanderol Rp 70.000 – Rp 80.000 per potong, dengan dua sampai tiga warna sablon. Ukuran gambarnya juga sebesar A3. Selain melayani order dalam jumlah satuan, Sakasa juga melayani pesanan grosir. Pada layanan grosir ini, konsumen harus memesan minimal tujuh potong kaos atau sweater. Untuk harga grosir kaos dipatok Rp 45.000. Sedangkan harga grosir sweater mulai Rp 55.000 – Rp 75.000. “Harga tergantung gambar dan banyaknya warna,” ujar Purnama.

Bagi yang ingin menjadi mitra, Sakasa menawarkan satu paket investasi sebesar Rp 12,5 juta. Mitra akan mendapatkan pelatihan menyablon, perlengkapan sablon, bahan baku kaos dan sweater, serta promosi dan pelatihan tips sukses bisnis seperti jasa sablon ini. Untuk lokasi usaha, mitra harus menyediakan tempat seluas 3 meter (m) x 4 m atau minimal 2 m x 3 m. “Yang penting bisa muat satu meja saja sudah cukup,” ujar Purnama. Estimasi omzet mitra diperkirakan mencapai Rp 11 juta per bulan. Mitra ditargetkan sudah balik modal dalam waktu tiga bulan sejak beroperasi. Anda tertarik menjalankan peluang usaha ini?

Tags: #kaos #sablon