Pentingnya Data Segaris Pada Pinjaman

590 views

Jika kita bergaul akrab dengan pihak karyawan leasing pinjaman, maka akan sering mendengar istilah data segaris. Kondisi ini sering diburu mereka karena order dengan kondisi ini dianggap daging yang membuat pekerjaan marketing tidak sia-sia. Apa maksudnya? Apa arti pentingnya dalam bisnis pinjaman dana? Berikut ini penjelasannya.

Data segaris memiliki pengertian adalah kondisi dimana antara isi identitas (ktp nasabah) dengan data kepemilikan serta lokasi domisili sama. Jadi jika anda memiliki mobil dan rumah yang sesuai legalitas kepemilikannya sama persis dengan dokumen KTP milik anda (sah secara hukum).

Dari penjelasan definisi di atas terkait dengan keberadaan data yang segaris, maka biasanya pinjaman akan disetujui. Karena, jika alamat rumah anda jelas dan benar-benar milik sendiri, maka pihak leasing tidak akan kesulitan mencari anda selaku nasabah. Kalau dirasa angsuran terlalu tinggi dibanding sisa gaji, maka nasabah pemilik aset segaris akan diberi saran untuk menurunkan besaran dana yang dipinjam atau memperpanjang jangka waktu. Tetapi secara prinsip, leasing berharap anda menjadi pelanggannya. Kondisi data seperti ini merupakan tips agar pinjaman disetujui seperti yang dijelaskan oleh situs Siduit.com.

Walaupun di Indonesia yang memiliki data segaris cukup banyak, tetapi tidak semua mengajukan pinjaman. Biasanya, konsumen dengan dokumen yang kondisinya satu garis itu sudah hidup berkecukupan. Sehingga tidak memerlukan meminjam dana.

Jika saya boleh membuat analog, data segaris dapat diumpamakan dengan verifikasi google map. Jika suatu bisnis memiliki alamat offline yang jelas dan benar-benar ada, maka pin yang dikirim akan mudah diterima lalu dilakukan verifikasi. Kalau seseorang memiliki rumah, identitas dan jaminan dengan data kepemilikan satu nama, maka keberadaan orang tersebut juga cukup jelas bagi perusahaan pembiayaan. Yang seperti ini sulit ditolak pengajuan kreditnya.

Tags: #data #pinjaman #segaris