Peran Webmaster Tool Dalam Seo

815 views

Webmaster tool adalah alat canggih yang memberikan informasi paling lengkap kepada pemilik situs atau blog yang ingin mengoptimalkan di search engine google. Tanpa kehadiran alat ini, maka proses optimasi yang anda lakukan tidak terarah dan terkesan serampangan. Hal ini akan membuat situs anda sulit ditemukan, terutama pada halaman awal google. Pada kursus-kursus seo, materi pengajaran trik dan tips kontrol website via webmaster adalah salah satu poin utama yang dibahas.

Salah satu contoh peran webmaster adalah adanya informasi yang tertera yaitu instrumen keyword. Pada info ini, anda akan menemukan deretan kata kunci yang terkait dengan situs anda. Jika keyword yang anda bidik terdapat pada jajaran paling atas dari daftar kata kunci ini, maka berarti tugas anda tinggal menggoptimalkan situs saja melalui backlink. Tetapi jika ternyata kata kunci yang anda inginkan tidak terdapat pada posisi 10 besar, maka sebaiknya anda tambah jumlah posting di dalam situs yang relevan dengan keyword yang ingin dibidik. Tips optimasi keyword ini tidak dapat anda temukan seakurat data yang ada pada webmaster tool.

Jika anda mengambil keputusan untuk menambah postingan yang relevan dengan keyword yang dibutuhkan, pastikan postingan tersebut berkualitas. Jangan sampai anda melakukan copas yang akan berbahaya dan dapat mengakibatkan situs anda dihukum oleh google. Proses pembuatan artikel berkualitas ini menerapkan kaidah keyword yang wajib muncul pada pembuatan judul, deskripsi dan isi artikel yang anda ciptakan.

Selain informasi tentang keyword, alat seo webmaster tool ini juga memberikan informasi lengkap lainnya yang bermanfaat. Saya akan bahas di lain waktu tentang instrumen lainnya yang mempengaruhi seo yang muncul pada google webmaster tool situs anda.

Tags: #seo #tool #webmaster