7 Persiapan Penting Ke Tebing Keraton Bandung

410 views

Salah satu wisata yang patut anda kunjungi di Bandung adalah Tebing Keraton. Keindahan alam dengan jurang menganga, tampak begitu mempesona dari kawasan ini. Setiap ulasan yang saya temui di media internet, selalu menghubungkan liburan ke Tebing Keraton dengan berfoto. Bahkan salah satu portal wisata membuat ulasan berbentuk panduan agar anda memperoleh sudut angle yang terbaik berfoto di sana. Kalau IT Biznet ingin menyoroti tentang persiapan penting apa saja yang harus anda lakukan agar liburan di sana menjadi berkesan dan penuh kenangan indah.

Adapun lokasi alamat Tebing Karaton ini berada kawasan Dago Atas, setelah pintu masuk Tahura. Jadi masih dapat dikatakan bahwa tempat ini letaknya di dalam kota Bandung.

Tiket masuk Tebing Keraton dikenakan sebesar Rp. 11.000 per orang. Harga ini khusus WNI, dan tidak dibedakan antara hari biasa dengan akhir pekan atau hari libur.

Jika anda ingin mengunjungi Tebing Keraton Bandung, sebaiknya melakukan persiapan yang penting diantaranya:

tebing keraton

Tebing Keraton di Bandung

  1. Waktu terbaik. Sudah pasti jika ingin mendapatkan hasil foto terbaik, datanglah sebelum matahari terbit. Saat efek sinar matahari menyinari hutan dan menembus kabut pagi, saat itu anda akan takjub melihat indahnya sunrise.
  2. Pastikan anda datang bukan saat musim penghujan dan bukan saat liburan. Tempat wisata ini sangat ramai kala liburan dan dijamin anda tidak puas. Jika anda ingin mendapat hasil foto terbaik, datanglah di hari biasa (weekdays).
  3. Sebaiknya anda menggunakan sepeda motor yang kondisinya prima. Tidak disarankan menggunakan mobil terkait kondisi jalanan yang cukup berbahaya serta sempit. Jadi sebaiknya anda menyewa atau meminjam sepeda motor milik kerabat jika anda berasal dari luar kota. Saat kemaren saya datang ke Bandung dengan touring menggunakan Satria FU, tidak mendatangi Tebing Keraton karena kota Bandung diguyur hujan selama beberapa hari.
  4. Sudah pasti, perlengkapan kamera dan bila perlu membawa drone. Keindahan alam yang bertebing dan berjurang di Bandung ini sangat tepat diabadikan jika anda memiliki Drone. Beberapa wisatawan yang saya temui, bahkan menyewa Drone hanya karena ingin menciptakan karya foto dan video yang indah tentang tebing Keraton ini.
  5. Ada baiknya anda membawa bekal. Jika anda datang terlalu pagi, biasanya saat menanti sunrise di tengah hutan yang dingin akan mudah merasa lapar. Jagalah kesehatan anda dengan membawa sarapan berbentuk makanan ringan yang simpel. Jika tubuh anda fit, kegiatan menyusuri keindahan Tebing Keraton di pagi hari, dapat dilakukan penuh suka cita dan enerjik.
  6. Bawalah kantung plastik. Hindari membuang sampah sembarangan, apalagi di kawasan wisata ini tidak terlalu banyak ditemukan tong sampah. Jadi, sebaiknya bawa kembali sampah bekas makanan ringan (bekal) yang anda cicipi selama di sana.
  7. Datang ke sini bersama kekasih adalah hal yang paling menyenangkan. Suasana romantis saat matahari terbit merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Demikianlah 7 hal yang menjadi persiapan penting untuk anda perhatikan. Semuanya bersifat mutlak jika ingin menikmati keindahan pagi di Tebing Keraton secara maksimal. Ukir kenangan di Bandung dengan mengunjungi obyek wisata yang populer di social media (trending topic) ini.

Sumber artikel: Portal Bandungoge.com.