Rekomendasi Website dan Blog Platform WordPress

421 views

Jika anda sedang mencari platform website yang terbaik dan sering digunakan, maka kami rekomendasikan penggunaan wordpress. CMS dengan jumlah terbesar penggunaannya di dunia ini mampu mengalahkan blogspot yang notabene milik google. Mengapa wordpress bisa unggul? Karena fitur dan performancenya belum dapat dikalahkan oleh platform lain. Berikut kami informasikan keunggulan dan kelemahan dari wordpress agar lebih obyektif anda pikirkan sehingga rekomendasi ini tidak salah.

wordpress

Kelemahan wordpress

Adapun kekurangan wordpress seperti yang telah ditulis oleh Murahonlineku.com adalah sebagai berikut:

  1. Aktif update mengakibatkan pengguna yang malas melakukan update menjadi jengkel. Padahal melakukan update ini perlu dan merupakan indikator pengelola yang cukup serius memantau platform bikinannya.
  2. Cukup rentan penyusupan terutama jika anda menggunakan banyak plugin dan theme yang dibuat oleh pihak ketiga.
  3. Jika ingin menggunakan domain sendiri maka wajib menggunakan hosting. Dan penggunaan sub platform wordpress.org. Untuk yang gratisan seperti blogspot dilayani dengan sub platform wordpress.com.

Kelebihan wordpress

Adapun keuntungan menggunakan wordpress:

  1. Cukup mudah dioperasionalkan terutama bagi yang kurang paham bahasa HTML, karena dibantu dengan keberadaan plugin.
  2. Sangat seo friendly. Kebanyakan situs yang merajai posisi SERP google adalah dengan menggunakan platform ini. Bahkan jasa seo (layanan yang memoptimalkan situs ke top ten google) dan jasa pembuatan website banyak yang menggunakan platform ini, termasuk jasa pembuatan website yang memiliki CMS khusus yang dijual.
  3. Struktur sangat mudah dipahami oleh search engine.
  4. Keaktifan dari pengelola platform, template dan plugin menunjukkan adanya kontrol dari mereka.
  5. Banyaknya ulasan tutorial gratis pada media internet.
  6. Banyak pihak web desain maupun web redesign yang mampu memperbaiki kerusakan wordpress.

Demikian informasi yang berguna bagi anda yang sedang bingung memilih penggunaan platform website atau blog yang ingin dikelola. Sudah banyak situs yang beralih ke jenis ini. Bahkan juga banyak social bookmark yang diadopsi dari jenis ini yang dikembangkan dengan penambahan javascript.

Tags: #blog #platform #website #wordpress