Suksesnya Arief Penyedia Sewa Mobil di Jogja

463 views

Pada kesempatan ini, saya ingin bercerita tentang sahabat saya, Arief, seorang blogger yang kini sukses menjalankan bisnis rental mobil Jogja. Dulu sekitar 7 tahun yang lalu, dia seorang blogger yang mencoba menjalankan bisnis afiliasi. Diawali usaha afiliasi hosting, domain hingga merambah jualan tas online dan kemudian hijrah menjadi makelar jasa persewaan mobil. Keputusan ini diambil karena wilayah Yogyakarta cukup tumbuh secara significant pariwisatanya.

Berbekal hasil menawarkan jasa sewa mobil yang bekerjasama dengan pihak rental besar, Arief memberanikan diri membeli mobil sendiri secara kredit. Lalu dia memasarkan jasa sewa yang langsung dikemudikan sendiri. Dua tahun setelah itu, cicilannya lunas. Dia bermaksud mengembangkan usaha dengan meminjam uang di leasing dan menggadaikan bpkb mobilnya. Apa daya, leasing menolak permohonan kredit karena pajak STNK-nya mati (expired). Dia sempat putus asa karena masalah ini.

Suatu ketika, saya mencoba menghubunginya karena ingin menggunakan jasa persewaannya. Dan saat tugas di Jogja tersebut, dia menceritakan kendala terhadap pinjamannya. Lalu saya pinjami dia sejumlah uang agar dapat memperpanjang pajak STNK yang expired. Setelah beres, dia mencoba mengajukan gadai bpkb lagi dan akhirnya disetujui.

Kini, Arief menjadi salah seorang penyedia layanan rental yang cukup sukses. Armadanya puluhan dari berbagai jenis mobil. Bahkan dia mendirikan perusahaan dengan brand “Global Transport” yang menjadi “macan” yang disegani pada bisnis persewaan mobil. Moment kesuksesannya sungguh tepat karena bisnisnya tumbuh seiring dengan perkembangan pariwisata kota Yogyakarta yang sangat cepat. Keduanya saling terkait dan membutuhkan. Pariwisata tidak lepas dari support jasa transportasi yang sangat membantu turis saat berkeliling wilayah Jogja. Anda tertarik mengikuti jejak, Arief sang blogger sukses?